Perekembangan Anak Kucing

Yeyyyy yuhuuu, kasih tepuk tangan buat mbaknya donk. kurang baik apa coba mbaknya, hari ini udah up 3 kali yeyy. Di blog yg sekarang ini mbaknya mau bahas tentang perkembangan anak kucing dari lahir yang pasti so cute abisss, cuss deh ini ulasannya 


Sejak lahir, anak kucing buta dan tuli dengan berat hanya sekitar 100gr. Anak kucing belum bisa mengetur suhu tubuhnya selama usia 3 minggu, maka ia akan tidur di perut ibunya untuk menyusu. Dalam waktu 7 sampai 10 hari, berat badan anak kucing akan bertambah, dan dalam waktu 5 minggu anak kucing dapat bergerak dan panca indra mulai berkembang. 

Pada saat lahir, anak kucing memiliki indra penciuman yang baik untuk mengenali induknya, mereka dapat membedakan rasa manis, asin, dan asam. Akan tetapi mereka tetap masih buta dan tuli. Usia 5 hari indra pendengaran mulai berkembang, namun hanya di usia sekitar 14 smpai 15 hari mereka baru bisa mengikuti asal suara. Anak kucing bisa membuka mata di usia 7 sampai 15 hari setelah lahir. 

Di usia 17 hari mereka mulai bisa berjalan dengan 4 kaki dan bisa menggaruk telinga dengan kaki belakang. Namun baru pada umur 35 hari mereka bisa mencakar dan menarik cakarnya. 

Bagian tubuh utama tidak berkembang pada tingkat yang sama. Anak kucing lahir dengan kepala yang relatif besar, dan kemudian bagian-bagian kepala mulai berkembang. Selanjutnya kaki kucing tumbuh jadi lebih panjang, akhirnya bagian lain tubuhnya berkembang sesuai proporsi tubuh pada saat dewasa.



Sekian ulasan dari saya, Assalamualaikum 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk komen

Cerpen Kucing 3

Sayang? Cinta? jika kalian memelihara kucing kalian akan mendapatkan keduanya.  Assalamualaikum malam semuaaaaaa !! Hari ini mbak nya mau...

My Post